BEBERAPA HAL TENTANG KAMERA MIRRORLESS YANG PERLU KAMU KETAHUI

Meningkatnya minat masyarakat umum terhadap ketertarikaannya pada dunia fotografi membuat para produsen alat-alat fotografi mau tidak mau terus berusaha melakukan pengembangaan dan penyederhanaan. Sistem kinerja kamera juga terus dimoddifikasi dan pada akhirnya muncul kamera- kamera dengan sistem kerja yang baaru seperti kamera mirrorless atau jenis kamera digitaal yang lain. Coba lihat di sekelilingmu. Tidak hanya toko alat fotografi atau toko kamera saja yang banyak menjual kamera dengan macam-macam jenis, bahkan toko elektronik pun juga sudah banyak yang mulai menyediakan dan menjual kamera salah satunya juga jual kamera mirrorless.

Berbicara mengenai kamera digital dan perkembangannya, mungkin selama ini kita pasti tau degan yang namanya kamera pocket digitaal atau bahkan kamera digital single lens reflect atau kamera DSLR. Banyak orang beranggapan kamera DSLR atau digital single lens reflect itu adalah versi sempurna dari kamera digital pocket dimana kamera DSLR ini mempunyai banyak fitur mutaakhir yang berawal dari pengembangan kamera SLR analog di era sebelumnya. Sedangkan kamera pocket bisa dibilang adalah kamera digital sederhana tanpa banyak pengaturan dan siapapun bisa menggunakan kamera ini hanya dengan tinggal jepret.

Nah, kamera mirrorless ini hadir ditengah mereka berdua dimana kamera mirrorless menawarkan fitur yang hampir sama dengan kamera DSLR, tapi bobot dan bodinya cukup simple dan ringan sehingga bisa mudah dibawa kemana-mana? Kamu juga tidak perlu bingung untuk mencari toko yang jual kamera mirroless karena kamera ini bukan kamera istimewa yang sulit didapat dan dicari. Malah kamera mirroless ini sama dengan kamera lainnya yang banyak beredar di pasaran.

Sebelum kamu membeli kamera mirrorless yang banyak ditawarkan di toko kamera yang jual kamera mirrorless, sebaiknya kamu mengetahui beberapa fakta mengenai kamera mirroles ini :

  1.  Total berat kamera mirrorless lebih ringan daripada DSLR
    Mungkin hal ini bisa diyakini 100% ketika kitaa melihat bobot body kamera, tapi tidak ketika menghitung bobot total kamera ditambah lensanya. Kamera mirrorless yang sensornya lebih besar tentu membuat ukuran lensa juga menjadi besar. Dan ketika ukuran lensa lebih besar, belum tentu bobot total kamera mirrorless lebih ringan bukan? Coba saja lihat di toko yang jual kamera mirrorless dan mendisplaynya di etalase.
  2. Autofokus mirrorless lebih lambat
    Mungkin diawal kemunculan mirrorless, auto fokus menjaadi salah satu yang harus dibenahi. Dan hal itu tidak banyak diketahui karena bagaimanapun, toko yang jual kamera mirrorless akan berusaha mempromosikan jualannya semenarik mungkin tanpa ada kesan minusnya bukan? Tapi sekarang hal ini bukan lagi menjadi masalah pada kamera mirrorless.
  3.  Kualitaas foto yang dihasilkan mirrorless sama dengan kamera DSLR
    Jika ditanya bagaimana kualitaas foto yang dihasilkan oleh kamera mirrorless? Kualitas foto yang dihasilkan kurang lebih sama dengan foto yang dihasilkan oleh kamera DSLR.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *