Bukan Hanya Harga Strap Kamera, Pertimbangkan Juga Fungsinya Sebelum Membeli

Bagi Anda yang sering menggunakan kamera untuk fotografi, tentunya membutuhkan aksesoris yang dapat menunjang ketertarikan Anda terhadap alat yang biasa dipakai untuk mengabadikan momen tersebut. Ada beberapa aksesoris yang biasa dipakai pecinta kamera, salah satu yang paling sering digunakan adalah strap kamera. Aksesoris ini sering digunakan untuk membawa kamera kesayangan agar selalu dekat dengan penggunanya. Lantas, berapa harga strap kamera dipasaran?

Sebelum membahas harga strap kamera, ada baiknya Anda untuk mengenal berbagai jenis strap kamera yang biasa digunakan. Di pasaran ada beberapa jenis strap kamera yang dijual, sebut saja neck strap, decorative or artisan strap, sling strap, hand strap atau wrist strap, sampai double camera strap. Masing-masing jenis strap kamera ini mempunyai fungsinya tersendiri. Misalnya saja untuk Anda para pemula, biasanya akan menggunakan jenis neck strap yang simple. Lagi pula, jenis strap ini biasanya sudah ada di body kamera yang Anda beli khususnya DSLR. Bahannya lentur dan kuat karena terbuat dari sintetis.

Jika Anda yang seorang fashionista, tidaklah salah untuk memilih decorative or artisan strap. Jenis strap ini biasanya memakai bahan yang terbuat dari kulit, scarve, sutera, sampai dengan rajutan. Harga strap kamera jenis ini pun bervariasi dan bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Sayangnya, jenis strap ini tidak cocok digunakan untuk jenis kamera berbobot cukup berat seperti DSLR atau kamera full day. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan sling strap atau double camera strap jika membawa lebih dari dua kamera.

Sebelum memutuskan untuk membeli salah satu strap yang Anda inginkan, penting untuk memperhatikan spesifikasi dari strap yang akan Anda beli. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi Anda saat membawa kamera. Perhatikan mulai dari bahan yang digunakan, alangkah baiknya jika strap yang akan Anda beli berbahanlembut dan lentur agar beban kamera terasa lebih ringan. Pilih juga strap yang lebih lebar dan memiliki bantalan di bagian bahu jika akan Anda gunakan untuk kamera dengan bobot yang cukup berat.

Setelah mengetahui jenis strap seperti apa yang Anda butuhkan, saatnya bagi Anda untuk hunting strap kamera favorit. Jika Anda tidak mau repot, ada banyak toko online yang menjual aksesoris ini dengan range harga strap kamera yang bervariasi. Biasanya, strap kamera yang dijual dikisaran harga puluhan sampai dengan ratusan ribu rupiah untuk kualitas strap kamera paling bagus.

Metode pembayaran pembelian strap kamera melalui online shop juga bervariasi. Umumnya, jika harga strap kamera yang Anda beli sudah sesuai dengan budget yang Anda miliki, pembayaran dilakukan dengan cara transfer ke rekening bank tertentu sesuai dengan kesepakatan. Tapi, ada juga online shop yang menawarkan cicilan dengan menggunakan kartu kredit. Mudah kan?

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *